Home » » Gejala HIV AIDS Yang Harus Diketahui

Gejala HIV AIDS Yang Harus Diketahui

Gejala HIV AIDS Yang Harus Diketahui - Hay teman-teman blogger semua?. Putupunyablog kembali hadir dan kali ini memposting artikel Gejala HIV AIDS Yang Harus Diketahui. Sebelum mengetahu Gejala HIV AIDS Yang Harus Diketahui, ada baiknya kita bahas dulu sama-sama. Mungkin sobat suah tahu penyakit HIV AIDS.
 
Gejala hiv aids bisa diketahui asalakan kita memang mengetahui ciri-ciri yang mungkin muncul ketika seseorang terkena penyakit ini. Walaupun begitu, ternyata kami mendapatkan informasi dari sebuah referensi yang mengatakan bahwa gejala-gejala ketika seseorang terkena hiv aids tidak selalu muncul dalam beberapa tahun bahkan dalam jangka waktu satu dekade.

Berikut ini adalah beberapa Gejala HIV AIDS Yang Harus Diketahui :

1. Penurunan berat badan
Penurunan berat badan bisa menjadi tanda infeksi telah meningkat atau akibat diare. ODHA tetap akan kehilangan berat badannya secara drastis meskipun banyak makan.
 
2. Berkeringat di malam hariSebagian orang sering kali berkeringat di malam hari selama tahap awal infeksi HIV.
 
3. Demam ringan (kurang lebih sekitar 39 derajat Celcius)
Anda sering mengalami demam ringan yang disertai dengan gejala, seperti kelelahan, pembengkakan kelenjar getah bening, dan sakit tenggorokan.
 
4. Batuk kering
Batuk kering adalah tanda awal dari gejala HIV. Ini bisa berlangsung selama setahun dan menjadi semakin parah.
 
5. Kelelahan
Respon inflamasi yang dihasilkan oleh sistem kekebalan tubuh dapat menyebabkan Anda merasa lemah dan lesu. Kelelahan dapat menjadi tanda awal dari HIV. Anda harus mewaspadai kondisi ini.
 
6. Nyeri pada persendian, otot, dan kelenjar getah bening
Kelenjar getah bening merupakan bagian dari sistem kekebalan tubuh dan dapat meradang ketika terjadi infeksi. Kelenjar ini biasanya berada di pangkal paha, leher, dan ketiak.
 
7. Sakit tenggorokan dan kepala
Sakit tenggorokan dan kepala menjadi gejala awal yang dirasakan oleh orang yang terinfeksi HIV. Meski begitu, tidak semua orang mengalami gejala tersebut.
 
8. Ruam kulit
Ruam kulit bisa muncul pada awal atau akhir infeksi HIV/AIDS. Gejala awal tampak seperti bisul atau ruam di beberapa bagian tubuh.
 
9. Perubahan kuku
Tanda lain dari infeksi HIV adalah perubahan kuku, seperti perubahan warna atau penebalan. Hal ini biasanya disebabkan oleh infeksi jamur. Pasien dengan sistem kekebalan tubuh yang menurun akan lebih rentan terhadap infeksi jamur.
 
10. Mual, muntah, diare
30% sampai 60% orang yang terinfeksi mengalami mual, muntah, atau diare pada gejala awal HIV.
 
 
 
 
 
 
Semoga artikel ini bermanfaat untuk anda. Terima kasih.

Related Post:

Share this article :

Ditulis Oleh : Ngkuy Baelah Salamilamina ~ Sekedar Berbagi Informasi

Artikel Gejala HIV AIDS Yang Harus Diketahui ini diposting oleh Ngkuy Baelah Salamilamina . Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel ini. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar.

Comments
0 Comments

Tidak ada komentar :

 

Copyright © 2011. sekedar berbagi - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website Inspired Wordpress Hack
Proudly powered by Blogger