Home » » Cara Menghapus Widget yang Terkunci

Cara Menghapus Widget yang Terkunci

Anda mungkin pernah mendownload sebuah template dan ketika template tersebut digunakan, ternyata pada bagian template tersebut ada sebuaht widget yang tidakbisa diremove atau dihapus. biasanya widget tersebut sengaja ditanam pada bagian body template oleh pembuatnya. dan rata2 widget tersebut berupa widget feed. mungkin para blogger yang berpengalaman sudah tak aneh lagi dengan tips seperti ini.

Tips ini saya tulis khususnya untuk para blogger pemula seperti saya ini, yang mungkin masih banyak yang belum paham bagaimana caranya menghilangkan widget tersebut. untuk yang belum tahu atau belum paham bagaimana caranya, ikuti langkah-langkah berikut ini.

1. Setelah anda login ke Blogger, anda masuk ke menu Tata letak/Layout, terus ke menu edit Html.
2. Pada halaman Html, anda cari kode seperti ini <div id="lowerbar-wrapper">atau<div id="sidebar-wrapper"> tergantung dimana letak widget tersebut. kalau widget tersebut diletakkan pada sidebar halaman blog anda, maka kode yang anda cari <div id="sidebar-wrapper"> lengkapnya seperti kode dibawah ini.

<div id='sidebar-wrapper'>
<b:section class='lowerbar' id='sidebar1' preferred='yes'>
<b:widget id='BlogArchive1' locked='false' title='Blog Archive' type='BlogArchive'/>
</b:section>
</div>

3. Tulisan yang berwarna biru pada kode di atas menunjukan status widget tersebut. misalnya widget tersebut bernama Blog Archieve. maka kodenya akan seperti itu.

4. Bila anda ingin menghilangkan widget tersebut, anda cukup menghapus semua kode seperti kode yang berwarna biru pada contoh kode di atas.

5. Klik simpan/save.

6. Biasanya setelah anda klik simpan/save, akan ada konfirmasi bahwa salah satu widget akan terhapus. anda cukup klik confirm and save.

7. Selesai. silahkan anda chek ke menu elemen halaman untuk memastikan widget itu masih ada ataukah masih tetap nempel kaya perangko...hehehe....

Silahkan mencoba dan semoga bermanfaat tips saya kali ini. salam Blogger Mania.

Related Post:

Share this article :

Ditulis Oleh : Ngkuy Baelah Salamilamina ~ Sekedar Berbagi Informasi

Artikel Cara Menghapus Widget yang Terkunci ini diposting oleh Ngkuy Baelah Salamilamina . Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel ini. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar.

Comments
0 Comments

Tidak ada komentar :

 

Copyright © 2011. sekedar berbagi - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website Inspired Wordpress Hack
Proudly powered by Blogger